Saturday 2 May 2015

Cara Agar setiap artikel kita dapat SEO

Cara agar setiap artikel seo

halo sobat blogger, beberapa hari ini saya tidak bisa ngeblog postingan karena dari hari jumat sore tanggal 1 April 2015 sampai sekarang ditempat saya tarakan kalimantan utara mengalami internet down mungkin disebabkan kabel optik putus didaerah tanah kuning bagian utara sob info nya sih seperti itu, banyak pengguna internet yang mengeluhkan jaringan tidak bisa keluar alias tidak bisa internetan beberapa hari ini, baru sekarang internet kembali normal. asiik langsung posting artikel



*Postingan kali ini saya akan membahasa tentang Tips agar artikel kita SEO. sedikit membahas tentang apa itu SEO, SEO kepanjangan dari Search Engine Optimization yang dikenal dengan optimasi mesin pencarian, sebuah artikel yang dipost kan ke blog berupa tulisan atau beberapa paragraf yang akan dibaca oleh semua pengguna internet, otomatis artikel yang kita postkan akan berhubungan dengan mesin pencari yaitu google, bagaimana pengguna internet mencari sebuah kata yang ada di tulisan artikel kita ? ya pasti dengan menuliskan sepenggal kata kunci dikolom pencarian google, dan google akan menampilkan ribuan kata kunci yang berhubungan dengan yang dicari oleh pengguna internet yang mencari kata kunci tersebut. disinilah peranan SEO sangat penting untuk sebuah website/blog.

*Tujuan dari SEO sendiri adalah menempatkan sebuah website/blog diposisi teratas mesin pencarian google, dengan kata lain website/blog yang berada diposisi paling atas urutan google memiliki SEO yang sangat baik berdasarkan kata kunci yang ditargetkan. otomatis website/blog yang paling atas akan berpeluang besar mendapatkan pengunjung lebih banyak karena pengguna internet biasanya mencari kata kunci yang dimaksud akan memilih website/blog yang berada paling atas dan dihalaman pertama google.

Cara Agar setiap artikel kita dapat SEO :
1. Gunakan tools yang disediakan oleh google yaitu goole keyword.
2. tulislah judul postingan yang bersangkutan dengan isi artikel anda dan yang sering dicari oleh pengguna internet, mencari judul yang sering dicari juga bisa didapatkan di google keyword.
3. postinglah artikel dengan isi yang berkualitas, seperti tutorial, tips-tips, atau informasi yang bermanfaat.
4. postingan artikel kalau bisa lebih dari 500 word/kata lebih banyak lebih baik.
5. jika postingan anda ada menggunakan gambar, berilah keterangan digambar tersebut dengan judul postingan, misal gambar komputer, berilah keterangan digambar tersebut seperti judul postingan anda.
6.setiap paragraf usahakan ada satu atau dua kalimat yang berhubungan dengan judul postingan anda.
7.setelah cara diatas sudah dilakukan, jangan lupa gunakan google webmastertools untuk men-submit url postingan artikel anda ke google, agar google dapat meng-indeks artikel tersebut dengan mudah.

*Dengan menggunakan ke tujuh cara diatas semoga disetiap postingan artikel baru kita dapat menduduki peringkat teratas di mesin pencarian google setidaknya jika tidak bisa urutan nomor 1 ya berada dihalaman pertama mesin pencari google sudah dapat menerapkan metode SEO ini. sekian dulu postingan singkat saya ini semoga bisa menerapkan SEO disetiap artikel kita dan dapat bermanfaat bagi sobat blogger sekalian, jangan lupa baca juga artikel lainnya ya....

No comments:

Post a Comment