Thursday 30 April 2015

Cara mendaftar Google adsense melalui blogspot dengan mudah

Adsense

Hallo sobat blogger, postingan kali ini saya akan membahas bagaimana cara mendaftar google adsense melalui blogspot, cara nya sangat mudah pastikan syarat-syarat untuk mendaftar google adsense telah terpenuhi agar dapat diterima oleh pihak google adsense. langsung saja tanpa basa basi syarat yang harus dilakukan terlebih dahulu yaitu :



1. pastikan sobat sudah mempunyai minimal satu blog.
2. blog yang sobat miliki harus mempunyai banyak artikel postingan kurang lebih 30 postingan (artikel orisinil tanpa copypaste).
3. umur blog sobat harus kurang lebih 3 bulan, mengapa ? karena google adsense akan melihat umur dari blog sobat, dengan umur yang kurang lebih 3 bulan biasanya sudah memiliki trafik pengunjung yang stabil (kalau blog sobat masih umur 1 bulan jangan daftarin dulu deh, sempurnakan aja dulu blognya dan tunggu sampai umur blog 3 bulan).
4.sobat harus patuhi kebijakan google adsense. untuk mengetahui apa saja kebijakan-kebijakan adsense langsung saja kunjungi situs resminya.
5.semangat yang terus membara untuk update artikel orisinil.

Setelah syarat-syarat diatas sobat sudah lakukan, langsung saja sobat daftarkan blog ke google adsense melalui blogspot (untuk yang pakai blogspot) kalau sobat sudah ada domain sendiri seperti www.example.com nanti saya akan posting artikel cara daftar adsense melalui situs resmi google adsense. oke langsung saja sobat ikuti langkah-langkah dibawah ini :

1. sobat login ke blogspot.com
2. setelah masuk ke akun blogspot, lihat menu disebelah kiri blog pilih menu "penghasilan". gambar bisa lihat dibawah ini:
adsense

3.nah biasanya kalau pertama kali belum daftar adsense, menu "penghasilan" tidak terlihat, sobat harus mengaktifkannya terlebih dahulu, caranya mudah, sobat pilih menu "setelan" kemudian pilih "bahasa dan pemformatan" kemudian rubah bahasa menjadi Inggris (inggris)-English (United Kingdom) dengan memilih bahasa inggris biasanya menu adsense diblog akan terlihat. setelah dirubah bahasanya sobat klik simpan setelan di menu atas paling kanan warna orange. coba sobat refresg browser, akan muncul menu "penghasilan". kalau bingung lihat gambar dibawah ini :
setting blogspot


4. setelah sudah disetting bahasa nya, sekarang klik menu "penghasilan" tadi, sobat akan dibawa kehalaman pendaftaran adsense, cari dan klik "Mendaftar Adsense".
5. setelah sobat klik "Mendaftar Adsense" sobat akan lihat halaman seperti dibawah ini, klik "ya, lanjutkan masuk akun google":

6. ikuti langkah-langkah selanjutnya sampai selesai.

Demikian postingan singkat ini semoga dapat bermanfaat bagi sobat-sobat blogger yang ingin mendaftarkan blog nya ke google adsense melalui blogspot, sekian dulu postingan kali ini, salam sukses buat kita semua, jangan lupa baca juga postingan lainnya ya.....



No comments:

Post a Comment