Monday 27 April 2015

Budidaya menanam cabe rawit dan cabe besar (2)

Halo sobat blogger, ketemu lagi di postingan Budidaya menanam cabe rawit dan cabe besar (2) yang sebelumnya sudah saya posting Budidaya menanam cabe rawit dan cabe besar (1), oke langsung saja, sesuai isi postingan sebelumnya mengenai menanam cabe rawit dan cabe besar di postingan ini saya mengupdate perkembangan tanaman cabe saya. setelah beberapa minggu dari umur penyemaian hingga umur dua mingguan, perkembangan selanjutnya tanaman cabe yg saya tanam menuai perkembangan yaitu daun yang dulunya dua helai sekarang udah mencapai 6 helai daun. media tanam dari umur dua minggu sampai dengan sekarang akan dipindahkan ke masing-masing polybag, mengapa harus dipindahkan, karena jika tidak dipindahkan pertumbuhan tanaman cabe tersebut akan mengalami keterlambatan pertumbuhan.


Dalam media tanam (masa penyemaian) yang bisa dibilang digabung dalam satu tempat harus dipindahkan di masing-masing polybag jika tanaman cabe sudah berumur kurang lebih satu bulan. setelah tanaman cabe dipindahkan ke polybag, tak lupa juga harus disirami pupuk agar tanaman cabe tidak layu terlalu lama, pada saat dipindahkan ke polybag tanaman cabe akan mengalami kelayuan bisa dilihat dari daunnya, tetapi hanya beberapa jam kedepan saja, kita harus cepat siram jangan sampai asupan air kurang. dalam postingan ini saya lupa mengambil gambar saat pemindahan dari tempat penyemaian ke polybag yang dilakukan oleh temen saya tadi sore, tapi tetap saya akan update dan insyaAllah saya akan mengupload gambar tanaman cabe yang sudah dipindahkan ke polybag.

Untuk masa pertumbuhan umur tanaman cabe satu bulan keatas, harus dijaga dari serangan hama, disini terkadang tanaman cabe sering gagal karena terserang hama, sobat bisa beli ditoko penjual pupuk dan juga asupan pupuk harus diberikan rutin ya bisa dua minggu sekali, sobat bisa liat anjuran yang tertera di kemasan pupuk yang sobat beli. perkembangan tanaman cabe saya saat ini masih berumur satu bulan, sudah saya pindahkan media tanam polybag. tanaman cabe yang saya tanam ada sekitar kurang lebih 50 bibit tanaman cabe yang tumbuh, wahh saya dan temen saya sampai bingung mau memindahkan sebanyak itu hehe,,. doain ya sob semoga tanaman cabe saya menjadi subur dan bisa dipanen.

Sekian dulu update perkembangan tanaman cabe rawit dan cabe besar saya, info perkembangan selanjutnya akan saya update terus diblog ini.

No comments:

Post a Comment