Wednesday 29 April 2015

Pulau Derawan yang eksotis dibagian kalimantan timur

Derawan - Pulau derawan merupakan objek wisata yang sangat populer di bagian kalimantan timur yang berada dikabupaten berau. Pulau derawan yang luasnya bisa dijelajahi dikelilingi dengan berjalan kaki sekitar 1 jam an merupakan pulau yang sangat eksotis, banyak para wisatawan manca negara maupun wisatawan indonesia yang berdatangan, yang membuat pulau derawan banyak didatangi wisatawan mancanegara adalah keunggulan lingkungan ekosistem yang masih alami kebersihan lah yang utama di pulau tersebut. pulau derawan sendiri memiliki tiga kecamatan yaitu pulau derawan, maratua dan biduk-biduk. 


*Objek wisata dipulau derawan yang sering diminati ialah taman bawah lautnya yang sungguh menawan, terumbu karang yang masih banyak membuat para penyelam mendatangi pulau tersebut. selain dipulau derawan, pulau maratua juga tak kalah menariknya dibandingkan dengan pulau derawan, maratua terletak diposisi terluar indonesia berada di perairan sulawesi yang berbatasan langsung dengan negara tetangga malaysia, objek wisata taman bawah lautnya juga membuat mata ini segar jika melihatnya suasana yang masih alami. wisata bawah lautnya memiliki banyak keanekaragaman seperti penyu, ikan dan terumbu karang yang bermacam-macam warna.

*Saya sendiri sudah pernah ke pulau derawan, pulau derawan sangat bersih, disepanjang pantai tidak ada satupun sampah yang berserakan, saya sangat kagum dengan kebersihan yang dijaga disana. penginapan yang disediakan disana juga banyak, orang-orang setempat disana menyediakan penginapan yang bisa dibilang terjangkau harganya kisaran 150 ribu per malam jika kita menginap di homebase warga setempat, ada juga penginapan yang berada diatas pesisir laut yang disuguhi view yang begitu indah tapi dengan harga yang bervariasi per malam nya , mungkin lebih mahal dari homebase karena saya waktu itu tidak menginap di resort nya. 

*Selain pulau derawan, masih banyak lagi pulau-pulau yang harus dikunjungi karena menariknya wisata alam yang ada disana contohnya labuan cermin yang kata orang-orang yang sudah pernah kesana salah satu tempat yang airnya ada dua jenis air asin dan air tawar yang sangat jernih. saya sendiri pun belum pernah kesana hanya saja melihat poto temen-temen yang sudah pernah kesana, wahh saya pun kepengen kesana jika ada waktu liburan nanti, jangan lupa jika kesana bawalah kamera untuk mengabadikan disetiap moment karena pulaunya begitu indah, kita patut bersyukur tinggal di indonesia ini yang kaya akan alam nya.

ini ada beberapa foto pulau derawan yang saya ambil dari mbah google :
pulau derawan 

pulau derawan yang eksotis 
 
derawan


Bagaimana sob indah kan pulau nya pulau yang bersih nan indah dan semua itu berada dinegara kita tercinta indonesia. sekian dulu artikel kali ini tentang Pulau Derawan yang eksotis semoga dapat bermanfaat bagi sobat sekalian, dan jangan lupa juga simak artikel lainnya yah...

No comments:

Post a Comment