Tuesday 21 April 2015

Google dengan Algoritma Mobilegeddon 2015

google mobilegeddon

Google - adalah mesin pencarian yang ada di internet saat ini, kemarin tepat tanggal 21 April 2015 google telah meluncurkan secara resmi Algoritma Mobilegeddon yang digunakan dimesin pencarian, Apa itu algoritma mobilegeddon ? Algoritma mobilegeddon adalah suatu algoritma yang menyaring atau memfilter semua blog atau website yang terdeteksi di internet yang bisa dibuka melalui handphone, smartphone, ipad, iphone dan lain-lain yang jelas bisa mendukung mobilephone. Dengan adanya Algoritma Mobilegeddon ini para blogger dan pebisnis online sangat khawatir terhadap website mereka dikarenakan takutnya blog dan website mereka tidak support mobilephone. Google dengan Algoritma Mobilegeddon akan memilih blog dan website yang support mobilephone untuk tetap berada dimesin pencarian google sedangkan yang tidak support akan didepak atau tersingkir dari mesin pencarian google dengan kata lain blog yang tidak memiliki rating tinggi tetapi support mobilephone bisa jadi akan melejit keperingkat teratas dan mengeser blog yang tidak support mobilephone. Pastikan blog dan website anda mendukung perangkat mobile agar tetap berada dimesin pencarian.

Mengapa google menggunakan Algoritma Mobilegeddon ?
pasti sudah tahu alasannya menggapa menggunakan algoritma mobilegeddon, dilihat dari namanya saja "mobilegeddon" pasti berkaitan dengan mobilephone. banyak sekali diera jaman sekarang pengguna internet yang memanfaatkan handphone smartphone nya untuk ber internet, pengguna internet yang menggunakan PC Dekstop untuk ber internet kalah persentase nya dengan pengguna yang ber internet menggunakan handphone, smartphone, ipad, iphone yang ada saat ini, sehingga google pun merubah sistem algoritmanya dengan algoritma teranyar ini.

Cara agar blog didukung Algoritma Mobilegeddon :
ada beberapa cara agar blog kita bisa mendukung algoritma mobilegeddon ini, untuk yang menggunakan blogger bisa ikuti langkah dibawah ini :

1. masuk ke login blogger
2. pada menu tab sebelah kiri pilihlah menu template
3. setelah memilih menu template pilih saluran seluler, klik icon gambar gir.
4. akan muncul pop up yang bertuliskan "Di perangkat seluler, menampilkan versi seluler template Anda saat ini." pilih ya lalu simpan settingan tersebut.
5. blog anda sudah tersetting support mobilephone.

sobat bloger bisa cek apakah website atau blog sobat support mobilephone, langkahnya :
1. masuk dulu ke webmastertools.
2. pilih didashbord kiri menu "lalu lintas penelusuran".
3,klik "kebergunaan seluler". jika ada tulisan "tidak ada kesalahan kebergunaan seluler yang terdeteksi" maka blog sobat sudah support algoritma mobilegeddon.
dan juga cek blog sobat apakah mobile friendly bisa cek di Mobile friendly search aja di google..

demikian artikel singkat saya kali ini, semoga informasi yang disampaikan ini dapat bermanfaat untuk para blogger-blogger, jangan lupa juga simak artikel lainnya cara memilih domain dan webhosting.


2 comments: