Wednesday 15 April 2015

Tujuh Langkah yang harus dipersiapkan sebelum daftar google AdSense

Hallo sobat blogger…postingan kali ini saya mengulas sedikit tentang bagaimana langkah-langkah yang harus dipersiapkan sebelum daftar google adSense. Siapa yang gak kenal dengan google adSense, semua sudah pada tahu kan? sedikit ulasan pemahaman mengenai apa itu google adSense, Google Adsense adalah program periklanan dari google yang berupa iklan text/gambar yang terpasang pada website atau blog sobat. Dengan adanya periklanan yang diberikan oleh google adsense pemilik website atau blog akan mendapatkan komisi per clik dari iklan yang diklik oleh pengunjung website maupun blog tersebut. Dengan begitu google adsense bisa sebagai ladang mencari uang dari internet yang biasa disebut juga internet marketing.


Secara global seperti itu pemahaman saya tentang google adsense saat ini, langsung aja sob langkah-langkah yang harus kita persiapkan sebelum mendaftar di google adsense adalah :

1.Niatkan diri bahwa saya akan berhasil di google adsense harus ada niat karena kalau tidak ada   niat  ya gak bakalan bisa hehe 

2.Buatlah blog atau sebuah website.
3.Desain blog atau website sobat sederhana mungkin (boleh pakai template dan lain-lain asalkan memudahkan pengunjung) karena google itu suka nya blog atau website yang sederhana.
4.Isi konten blog sobat dengan konten yang unik dan berkualitas, Artikel yang orisinil tidak copy paste sehingga isi artikel sobat terlihat unik dan insyaAllah akan terpampang di halaman utama mesin pencarian google.
5.Disiplinkan waktu untuk menulis artikel, usahakan sehari memposting artikel 2-5 artikel perhari lebih banyak lebih baik, terkadang saya juga susah mendisiplinkan waktu untuk membuat sebuah artikel orisinil dengan jumlah 5 artikel perhari maklum masih pemula didunia blog…. hehe
6.Postinglah artikel sobat setiap hari biar blog atau website terlihat update dimata google.
7.Pahami kebijakan google adsense dan patuhi aturannya.

Setelah ke tujuh langkah tersebut diatas sudah dipenuhi silahkan sobat daftarkan website atau blog ke google adsense. Untuk yang menggunakan blog sobat bisa daftar melalui dashboard blogger sedangkan untuk yang menggunakan TLD (Top Level Domain) seperti www.example.com daftar melalui situs adsense. 

Dengan ke tujuh langkah yang harus dipersiapkan sebelum daftar google adsense diatas semoga website atau blog sobat dapat diterima oleh adsense untuk menjadi mitranya. Sekian dulu artikel kali ini semoga dapat bermanfaat bagi sobat-sobat sekalian, simak juga postingan lainnya ya Memulai bisnis online dan keuntungannya

No comments:

Post a Comment