Saturday 18 April 2015

Waktu yang tepat untuk menulis artikel

Menulis Artikel - Menulis sebuah artikel adalah hal yang menyenangkan apalagi menulisnya disebuah blog milik anda sendiri. banyak macam jenis artikel yang ada saat ini, ada yang menulis tentang tutorial, tentang informasi dan masih banyak lagi jenis-jenis artikel lainnya. menulis artikel itu gampang-gampang susah, susahnya ya jika tidak ada bahan atau ide dikepala sehingga akan kesulitan membuat sebuah artikel. postingan saya kali ini mengulas tentang kapan waktu yang tepat untuk menulis artikel, langsung saja ke inti permasalahannya sob. terkadang kita pernah mengalami kehabisan ide atau bahan untuk menulis sebuah artikel yang orisinil atau tidak ada waktu untuk menulis artikel, penyebabnya apa? yang pasti ide tidak ada, waktu yang kurang tepat dan malas hehe. sobat pasti pernah mengalami ketiga hal diatas kan, biasanya ada ide untuk menulis tetapi tidak ada waktu untuk menuangkannya keblog mungkin saja banyak kesibukan diluar kegiatan ngeblog.
menulis

Waktu yang tepat untuk menulis artikel adalah pada pagi hari, kenapa waktu yang tepat itu dipagi hari , ya karena dipagi hari pikiran kita masih terasa segar belum banyak memikirkan hal-hal kegiatan kita seharian penuh. jika pada waktu pagi hari ide-ide kebanyakan muncul dikepala kita dan ini adalah waktu yang tepat untuk menulis artikel, jangan sampai kita menundanya pada siang hari karena bisa saja ide kita itu hilang begitu saja. misalkan kita mendapatkan sebuah ide atau bahan untuk menulis artikel, catatlah setidaknya judulnya saja yang akan kita angkat sebagai artikel jika kalau kita tidak ada waktu dipagi hari dan siangnya harus siap untuk melanjutkan isi dari artikel tersebut.

Menulis Artikel dipagi hari :
Merupakan waktu yang tepat untuk menulis tak lupa juga menulis artikel diseduhi dengan secangkir kopi atau teh hangat (sarapan pagi + menulis artikel), ide-ide yang muncul biasanya banyak. bisa jadi dengan waktu beberapa jam kita dapat membuat setidaknya kurang lebih 3 artikel, lumayan kan untuk mengisi postingan diblog sobat. semangat dipagi hari juga dapat memacu kita untuk lebih giat lagi dalam menulis artikel apalagi sobat berencana mau mendaftarkan blog sobat  ke google adsense (semangat pasti mengebu-gebu hehe). jangan lupa baca juga 7 langkah yang harus dipersiapkan sebelum daftar google adsense.

Waktu pagi hari adalah waktu yang tepat untuk menuangkan ide kita yang nyangkut dikepala, langsung saja kita tuangkan dengan menulisnya diblog milik kita, apapun itu ide yang kita punya misal tentang kejadian lucu hari kemarin, informasi yang kita dapatkan atau tutorial dan lain-lain. jangan sampai ide bahan yang sudah kita dapatkan kita tunda untuk menulisnya karena akan menyebabkan ide itu susah diingat dan penyakit malas yang tiba-tiba datang pada diri kita. kalau sudah penyakit malas menghampiri bisa saja artikel itu terpendam di draft bloger berhari-hari jangan sampai kita alami seperti itu sob.

Bagi yang sudah menjadi publisher adsense biasakanlah menulis artikel yang unik dan jumlah perkata dalam sebuah artikel minimal 350 word/kata. berlaku juga yang belum menjadi publisher adsense seperti saya ini, karena saya masih berusaha dan berjuang untuk menjadi seorang publisher adsense dan sukses di adsense, Aamiin. sekian dulu postingan saya yang singkat ini semoga dapat bermanfaat bagi sobat blogger dan para pembaca lainnya, simak juga mengatasi kejenuhan dengan menulis artikel diBlog. 





No comments:

Post a Comment