Tuesday 31 March 2015

Internet dengan layanan Fiber Optik




Ass wr wb


Hallo sobat blogger…postingan kali ini saya akan mengulas sedikit mengenai Internet dengan layanan Fiber Optik sebagai jalur aksesnya, Teknologi semakin berkembang dari jaman ke jaman tak bisa dipungkiri lagi bidang teknologi sangat pesat dimulai dari teknologi software, hardware, media dll. Salah satunya adalah teknologi internet, ya internet sobat, semua pernah mengkases internet kan? Internet adalah sistem jaringan yang terhubung satu sama lain (lebih dari satu) menggunakan standar sistem global Transmission Control Protocol/Internet Protocol Suite (TCP/IP), jadi intinya semua komputer diseluruh dunia ini yang masuk dalam suatu kelompok jaringan akan terkoneksi antar sesama jaringan lainnya diseluruh dunia, kurang lebihnya seperti itulah pengertian internet. 

Seperti dirumah sobat blogger masing-masing pasti menggunakan internet, nah kita sering kali tak mengetahui kenapa dirumah kita bisa terkoneksi internet, menggunakan jalur apa atau seperti apa internet itu bekerja sehingga sobat blogger bisa berinternetan. Jaman sekarang internet sudah menggunakan jalur Fiber optik, apa itu fiber optik ? sahabat blogger bisa google aja cari apa itu fiber optik. Khususnya internet di Indonesia sudah menggunakan jalur fiber optik ke rumah- rumah pelanggan yang menggunakan layanan speedy misalnya. 

kabel fiber optik

Perusahaan Telekomunikasi sendiri juga sudah menawarkan kepelanggan-pelanggan mengenai service yang ditawarkan berupa layanan IndiHome 3P seperti Telpon Rumah, Internet super high speed dan TV kabel. Dengan menggunakan layanan 100% fiber optik besaran bandwidth yang disalurkan ke rumah-rumah pelanggan sangatlah besar sehingga pengaksesan internet sangat cepat, dibandingkan Internet yang masih menggunakan kabel tembaga, besaran bandwidth yang dikeluarkan dengan menggunakan kabel tembaga lebih kecil dibandingkan dengan menggunakan kabel serat optik. Layanan bandwidth yang bisa dilalui dengan menggunakan kabel fiber optik kerumah-rumah pelanggan bisa mencapai 100Mbps. 

Perbedaan fisik juga terlihat antar kabel tembaga dengan kabel Fiber optik, kabel fiber optik berukuran lebih kecil dibandingkan dengan kabel tembaga, kabel Fiber optik terbuat dari kaca hampir tidak bisa terlihat oleh kasat mata tetapi memiliki lebar bandwidth yang lebih besar. Sekarang internet yang ada di rumah-rumah sudah beranjak sedikit demi sedikit menggantikan kabel tembaga dengan kabel fiber optik, untuk mengetahui info lebih lanjut sahabat blogger bisa langsung saja datang kekantor yang menyediakan layanan tersebut seperti misalnya kantor plasa Telkom terdekat.

Demikian artikel saya kali ini mengenai Internet dengan layanan Fiber Optik, semoga apa yang saya informasikan disini dapat bermanfaat bagi blogger-blogger dan para pembaca sekalian. Sekian dulu sobat blogger….

Wassalam


BerbagiInformasi.blogspot.com




No comments:

Post a Comment